Jum'at, 16/11/2018 10:25 WIB

Tiga Wartawan Rusia Tewas di Afrika Tengah

ketiga orang itu tewas di dekat ibu kota Bangui pada Senin dan hanya membawa dokumen jurnalistik mereka.

Ilustrasi Kekerasan Wartawan

Jakarta - Kementerian Luar Negeri Rusia melaporkan bahwa tiga wartawan Rusia tewas dalam serangan oleh penyerang tak dikenal di Republik Afrika Tengah, pada Selasa (31/07).

Kementerian mengidentifikasi tiga wartawan itu adalah Cyril Radchenko, Alexander Rastorguev dan Orhan Dzhemal, mengutip informasi dari Republik Afrika Tengah.

Dikatakan ketiga orang itu tewas di dekat ibu kota Bangui pada Senin dan hanya membawa dokumen jurnalistik mereka.

"Kedutaan Rusia di CAR, sayangnya, tidak diberitahu tentang keberadaan wartawan Rusia di wilayah negara itu," kata kementerian itu.

"Karyawan misi diplomatik kami sekarang berhubungan dekat dengan lembaga penegak hukum lokal dan lembaga pemerintah untuk mengetahui semua keadaan kematian warga Rusia dan melakukan kegiatan untuk mengirim mayat ke tanah air mereka," tambahnya.

Alexei Venediktov, pemimpin redaksi stasiun radio Echo of Moscow mengatakan bahwa dia mengetahui rencana Dzhemal mengunjungi Afrika dengan kameramen Radchenko dan produsernya, Rastorguyev.

"Kami tahu bahwa dia akan mengunjungi CAR dan dia telah terlibat dalam pembuatan film dokumenter belakangan ini dan dia berencana untuk syuting film di sana tetapi kami tidak tahu tentang kerangka waktu. Dia adalah bagian dari kelompok kecil," kata Venediktov.

TAGS : Wartawan Rusia Afrika Tengah




TERPOPULER :