Jum'at, 16/11/2018 23:52 WIB

Rusia Siapkan 26 Kapal Perang Baru

Angkatan Laut Rusia akan meluncurkan total 26 kapal perang baru tahun ini, termasuk empat kapal pembawa rudal jelajah Kalibr.

Kapal perang Rusia (Foto: AFP)

Moskow - Angkatan Laut Rusia akan meluncurkan total 26 kapal perang baru tahun ini, termasuk empat kapal pembawa rudal jelajah Kalibr. Demikian penuturan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (29/7) dalam rangka peringatan Hari Angkatan Laut.

"Total pada akhir 2018 angkatan laut harus mendapatkan 26 kapal perang baru, kapal motor, dan empat kapal perang dengan rudal jelajah Kalibr," kata Putin di kota barat laut Saint Petersburg.

Rudal Kalibr yang ditembakkan dari kapal-kapal Rusia di Mediterania dan Kaspia, telah digunakan sebagai bagian dari intervensi militer Moskow dalam konflik di Suriah, untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad.

Dalam acara tersebut, Putin juga menyaksikan penampilan spektakuler angkatan laut di Sungai Neva, Saint Petersburg yang menggunakan 39 kapal perang untuk melakukan manuver.

Dia mengatakan kepada 4.000 prajurit yang ambil bagian di acara itu untuk memberikan kontribusi besar terhadap perang dan terorisme internasional.

"Tentu saja kami akan melanjutkan langkah-langkah yang ditujukan untuk memperkuat dan mengembangkan angkatan laut, meningkatkan peralatan," tegas Putin.

Sementara Komandan armada Laut Hitam, yang berbasis di pelabuhan Crimea, Sevastopol, Wakil Laksamana Alexander Moiseyev mengatakan, enam kapal baru termasuk kapal rudal akan dilantik pada akhir tahun. Sementara hingga hari ini, baru ada delapan kapal baru.

TAGS : Rusia Vladimir Putin




TERPOPULER :