Minggu, 18/11/2018 04:09 WIB

Kebakaran Hutan Hancurkan Ratusan Rumah di California

Dua anak kecil dan nenek buyutnya yang berusia 70 tahun tewas dalam api yang menyapu kota Redding dengan kecepatan yang sangat buruk.

Ilustrasi Kebakaran hutan

Jakarta - Setidaknya lima orang tewas, lebih dari 500 struktur bangun telah dihancurkan, serta puluhan ribu orang dievakuasi dan lebih dari 80.000 acre telah dibakar oleh kebakaran api  yang merusak di Shasta County di negara bagian California barat AS.

Bahkan Dua anak kecil dan nenek buyutnya yang berusia 70 tahun tewas dalam api yang menyapu kota Redding dengan kecepatan yang sangat buruk.

Dilansir Xinhua, kematian mereka membawa jumlah kematian dari kebakaran yang meningkat pesat menjadi lima. Dua petugas pemadam kebakaran juga tewas oleh api monster awal pekan ini.

Ketiganya termasuk di antara lebih dari selusin orang yang dilaporkan hilang pada Sabtu ketika api menyebar. Pada Sabtu pagi, api yang bergerak cepat melaju ke arah kota Igo dan Ono, mendorong evakuasi baru.

"Peringatan bahaya api diberlakukan untuk California utara dan sekitar CarrFire hingga Senin pagi karena panas ekstrem dan angin kencang," kata Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (CalFire) di Facebook.

Kebakaran Northern California mulai menyala Sabtu sore ketika suhu meningkat, menurut National Weather Service. Asap dari api bisa dilihat dari luar angkasa.

Presiden AS Donald Trump menandatangani deklarasi darurat yang membuat bantuan darurat federal tersedia untuk melengkapi upaya negara, lokal dan kesukuan dalam memerangi kebakaran hutan di California.

TAGS : Kebakaran California Amerika Bencana Alam




TERPOPULER :