Sabtu, 22/09/2018 00:17 WIB

Pengguna Berkurang, Saham Twitter Anjlok

saham Twitter anjlok hingga hampir 20 persen, serupa dengan jalur yang diambil Facebook pada Kamis setelah laba yang sama mengecewakan

Ilustrasi pengguna Twitter

Jakarta - Satu hari setelah saingannya Facebook gaduh di Wall Street, saham Twitter kehilangan seperlima dari harga saham mereka usai keluarnya laporan laba yang menunjukkan penurunan pengguna.

Laporan pendapatan Twitter dirilis sebelum bel pembukaan Jumat, memberikan pandangan kuartal ketiga yang di bawah perkiraan, karena hilangnya pengguna pada kuartal kedua.

Pada awal perdagangan Jumat, saham Twitter anjlok hingga hampir 20 persen, serupa dengan jalur yang diambil Facebook pada Kamis setelah laba yang sama mengecewakan. Saham Twitter ditutup pada 34,12, turun 20,54 persen.

Twitter mengatakan pengguna turun 1 juta menjadi 335 juta pada kuartal kedua. Perusahaan memprediksi penurunan di masa depan karena terus mengatasi masalah keamanan dan melawan spam dan akun palsu, sesuatu yang dikatakan Twitter akan menjadi yang terbaik bagi investor di masa depan.

"Kami yakin bahwa ini adalah kepentingan jangka panjang terbaik dari platform dan akan memungkinkan pertumbuhan jangka panjang karena kami meningkatkan kesehatan percakapan publik di Twitter," kata perusahaan itu dalam sebuah catatan kepada para pemegang saham dilansir UPI.

Awal bulan ini, Twitter mengumumkan mulai menonaktifkan akun yang dianggap tidak aktif atau mencurigakan.

Facebook sedikit pulih pad Jumat setelah kehilangan lebih dari $ 119 miliar kapitalisasi pasar Kamis, kerugian satu hari terbesar dalam sejarah pasar saham.

TAGS : Twitter Media Sosial Saham




TERPOPULER :