Kamis, 22/11/2018 17:38 WIB

Hubungan SBY dan Megawati Hambat Demokrat Bersama Jokowi

Hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai penghambat Demokrat bersama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat SBY

Jakarta - Hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai penghambat Demokrat bersama Presiden Jokowi.

Pengakuan itu disampaikan SBY saat jumpa pers, di kediamannya, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7). Menurutnya, meski Jokowi dengan tulus mengajak Demokrat untuk bergabung ke pemerintahan, hubungannya dengan Magwati menjadi salah satu penghambat.

"Karena melihat realitas hubungan Ibu Mega sama saya belum pulih. Tapi saya pikir yang ajak Pak Jokowi dan kalau Demokrat ada di dalam, why not?" kata SBY.

SBY mengaku, Presiden Jokowi sudah beberapa kali mengajak Demokrat untuk bergabung bersama partai koalisi pemerintahan. Namun, Demokrat terpaksa mengambil sikap sebagai oposisi.

"Saya ketahui Pak Jokowi sungguh-sungguh untuk ajak Partai Demokrat dalam pemerintahan. Nampaknya memang ada hambatan bagi Demokrat untuk berada dalam koalisi Jokowi," tuturnya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat PAN SBY Zulkifli




TERPOPULER :