Rabu, 19/09/2018 06:10 WIB

SBY dan Zulkifli Tak Bahas Cawapres

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

Ketum Demokrat SBY dan Ketum PAN Zulkifli Hasan gelar pertemuan

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

SBY mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak pembahasan terkait capres dan cawapres, termasuk soal pembagian kekuasaan.

"Kami tidak membicarakan power sharing, bagi-bagi kursi di kabinet. Mungkin juga siapa cawapres dan seterusnya, itu tidak kami bahas," kata SBY, di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7).

Kata SBY, soal cawapres nantinya akan diserahkan kepada capres yang akan diusung tanpa ada intervensi dari partai koalisi pendukung.

"Karena sebetulnya etika atau tata krama capres-cawapres, yang berinisiatif capres. Tentu mempertimbangkan segala aspek dan mendengar koalisi," kata SBY.

Demokrat dengan PAN, lanjut SBY, sepakat akan terus menjalin komunikasi hingga akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres pada 10 Agustus mendatang.

"Kami sepakat mulai hari ini hingga 10 Agustus untuk tingkatkan intensitas pertemuan kami," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat PAN SBY Zulkifli




TERPOPULER :