Jum'at, 21/09/2018 18:29 WIB

Gerindra dan Demokrat Bentuk Tim Kecil, Ini Tujuannya

Setelah sepakat menjalin koalisi, Partai Demokrat dan Gerindra membentuk tim kecil untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Tim kecil tersebut nantinya membentuk visi misi yang akan dibangun bersama partai koalisi.

Konferensi koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra.

Jakarta - Setelah sepakat menjalin koalisi, Partai Demokrat dan Gerindra membentuk tim kecil untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Tim kecil tersebut nantinya membentuk visi misi yang akan dibangun bersama partai koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, tim kecil tersebut nantinya akan bersama PKS dan PAN untuk membahas visi misi bersama untuk bangsa ke depan.

"Pak Prabowo sendiri sudah langsung bertemu berkali-kali. Jadi persamaan chemistry dan pikiran terhadap masalah kebangsaan kita sudah tahu," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/7).

Fadli optimistis, koalisi bersama Demokrat, PKS, dan PAN memiliki pemikiran yang sama tentang situasi dan kondisi bangsa saat ini. Untuk itu, Fadli optimistis koalisi tersebut akan segera dideklarasikan.

"Karena yang menyatukan itu adalah kita menghadapi suatu persoalan di masyarakat yang sama. Terutama persoalan ekonomi, pertumbuhan yang rendah, kemiskinan yang besar, kesenjangan, kemudian utang luar negeri dan sekarang BUMN makin banyak yang kesulitan," kata Fadli.

Jadi, lanjut Fadli, masalah-masalah itu sudah menjadi platform bersama untuk Indonesia ke depan. "Jadi saya tidak khawatir bahwa kita akan bersama-sama menghadapi mengatasi persoalan ini," terangnya.

Diketahui, Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat membangun koalisi bersama dengan sejumlah partai dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, partainya bersama Gerindra memiliki kesamaan pandangan terhadap situasi dan kondisi bangsa saat ini.

"Dengan itu semua maka terbangunnya koalisi Gerindra dan Demokrat bersama partai lain, jalan menuju koalisi ini terbuka lebar," kata SBY, saat jumpa pers, di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Kesepakatan koalisi pada Pilpres 2019, kata SBY, setelah mendiskusikan sejumlah perkembangan situasi nasional yang sedang dihadapi rakyat Indonesia saat ini.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :