Senin, 24/09/2018 00:59 WIB

Rekaman Perselingkuhan Trump Bocor, Begini Isinya

Rekaman suara yang diputar di CNN, pada Selasa (24/7) malam tersebut dibuat secara diam-diam oleh Cohe

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Los Angeles – Rekaman rahasia pembicaraan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dengan pengacara pribadinya Michael Cohen, terkait perselingkuhan dan pembayaran untuk model Playboy terungkap.

Rekaman suara yang diputar di CNN, pada Selasa (24/7) malam tersebut dibuat secara diam-diam oleh Cohen dua bulan sebelum pemilihan presiden AS 2016, lalu diberikan kepada CNN oleh pengacara Cohen, Lanny Davis.

Dilansir dari Associated Press, percakapan Trump dan Cohen dilakukan berminggu-minggu setelah perusahaan induk National Enquirer sepakat membayar US$150.000 kepada eks model Playboy, Karena McDougal, untuk menceritakan kisah perselingkuhannya dengan Trump.

Trump pun sempat menyangkal cerita tersebut, dan dalam kampanyenya dia menegaskan tidak tahu apa-apa tentang pembayaran yang konon digunakan untuk membungkam McDougal.

Dalam rekaman, Cohen awalnya mengatakan kepada Trump untuk memberikan sejumlah uang kepada Presiden National Enquirer David Pecker. Namun saran itu langsung diinterupsi oleh Trump.

“Pembiayaan apa?” tanya Trump.

“Kita harus membayar,” jawab Cohen.

Suara sempat tak terdengar jelas. Namun sayup-sayup Trump mengatakan, “membayar dengan uang tunai”, kendati tidak bisa dipastikan apakah pembayaran uang tunai atau tidak membayar dengan uang tunai.

Cohen lalu terdengar menjawab, “ tidak, tidak, tidak,” sebelum akhirnya Trump memerintahkan dengan kata, “periksa.”

Pengacara Trump saat ini, Rudy Giuliani mengklaim telah menemukan ahli yang dapat meningkatkan suara di rekaman. Dia menyebut apa yang dikatakan Trump ialah tidak membayar dengan uang tunai.

“Ini jelas menunjukkan presiden tidak mau membayar dengan tunai. Sebaliknya dia menganggap itu konyol, dan tidak konsisten,” kata Giuliani.

Giuliani menegaskan, pembayaran terhadap McDougal atau National Enquirer tidak pernah terjadi. Dia tidak mengetahui apa sebabnya, dan belum mendiskusikan hal tersebut kepada Trump.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Perselingkuhan




TERPOPULER :