Minggu, 23/09/2018 07:33 WIB

SBY: Jokowi Berharap Koalisi, Tapi Banyak Rintangan

Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengaku sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi. Namun, rencana koalisi mengalami hambatan dan rintangan.

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyno (SBY)

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi. Namun, rencana koalisi mengalami hambatan dan rintangan.

Demikian disampaikan SBY, saat menggelar jumpa pers, usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Kata SBY, sudah hampir satu tahun menjajaki komunikasi dengan Presiden Jokowi. Namun, sayangnya komunikasi tersebut menghadapi tantangan dan rintangan yang cukup besar.

"Sebenarnya saya menjalin komunikasi dengan Pak Jokowi itu hampir satu tahun, untuk juga menjajaki kemungkinan kebersamaan dalam pemerintahan," kata SBY.

Meski demikian, SBY enggan menjelaskan secara spesifik terkait alasan menutup kemungkinan koalisi dengan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, yang terpenting adalah Pilpres 2019 diharapkan mendapat pemimpin yang kredible.

"Pak Jokowi juga berharap Partai Demokrat berada di dalam, tapi saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan menuju ke koalisi itu, tidak perlu saya sampaikan secara detail bahwa koalisi itu terbangun apabila iklimnya baik," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :