Selasa, 13/11/2018 14:32 WIB

Demokrat dan Gerindra Sepakat Koalisi pada Pilpres 2019

Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat membangun koalisi bersama dengan sejumlah partai dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Konferensi koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra.

Jakarta - Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat membangun koalisi bersama dengan sejumlah partai dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, partainya bersama Gerindra memiliki kesamaan pandangan terhadap situasi dan kondisi bangsa saat ini.

"Dengan itu semua maka terbangunnya koalisi Gerindra dan Demokrat bersama partai lain, jalan menuju koalisi ini terbuka lebar," kata SBY, saat jumpa pers, di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

Kesepakatan koalisi pada Pilpres 2019, kata SBY, setelah mendiskusikan sejumlah perkembangan situasi nasional yang sedang dihadapi rakyat Indonesia saat ini.

"Kami membahas kemungkinan membangun koalisi Gerindra dan Demokrat dan partai-partai lain pada Pilpres 2019. Tentu kami tidak akan bicara koalisi sebelum bicara apa yang diharapkan rakyat," kata SBY.

SBY menegaskan, koalisi yang kokoh adalah harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Untuk itu, Demokrat dan Gerindra bersama sejumlah partai akan akan membahas secara intensif.

"Setelah pertemuan malam hari ini kami akan melaksanakan pembahasan secara mendalam dan substantif," kata Presiden keenam itu.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :