Kamis, 25/04/2024 19:46 WIB

Risma Ajak Anak Rajin Beribadah di Masjid

Risma berharap, masyarakat pun sadar bahwa tidak hanya orangtua yang turut menjaga anak-anaknya. Tapi lingkungan dan support system  yang turut menjaga anak dari hal negatif.

Risma ajak anak-anak tanamkan jiwa religi dalam diri

Jakarta - Dua bulan pascabom Surabaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini meminta masyarakat untuk memperkuat akhlak anak-anak. Salah satunya dengan mengajak generasi muda Indonesia, khususnya Surabaya untuk rajin beribadah. Baik di rumah maupun di Masjid.

Masalah yang terjadi pada anak sangat kompleks. Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini telah membuat kebijakan yang berpihak pada anak. “Saya sebenarnya tidak ingin anak-anak kita kena masalah karena melanggar agama,” ujarnya.

Risma berharap, masyarakat pun sadar bahwa tidak hanya orangtua yang turut menjaga anak-anaknya. Tapi lingkungan dan support system  yang turut menjaga anak dari hal negatif.

Kata Risma, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat sekitar yakni tidak mengusir anak dari masjid. “Kita jaga masjid dengan  merangkul anak-anak yang ke masjid. Kalau mereka ramai, jangan dimarahi. Mereka itu diskusi, hanya belum paham bagaimana sebaiknya,” tambahnya.

Masjid yang bersih dan sehat pun turut mendukung anak-anak betah beribadah di dalamnya. Penguin Indonesia mengajak takmir dan pengurus masjid di Surabaya turut memperindah tempat ibadah.

Akhir pekan kemarin, Penguin Indonesia menggalar Halal Bihalal di Balai Kota Surabaya menggandeng Pemerintah Kota Surabaya. Harapannya, ke depan dapat menjalin kerjasama yang berkesinambungan dalam mengembangkan kota pahlawan. Kegiatan ini sekaligus memberikan penghargaan kepada masjid terbaik.

Masjid-masjid yang mendapat penghargaan sebagai masjid terbaik pertama Masjid An-Nur di Kebon Agung, kedua Masjid Hidayatullah di Siwalankerto Timur, dan ketiga Masjid Al-Qohhar di Lidah Kulon.

Kategori masjid favorit diraih Masjid Baitul Muttaqin di Lontar. Seluruh masjid yang mendapatkan apresiasi sebagai masjid terbaik dan masjid favorit mendapat bantuan dari Penguin Indonesia yang memungkinkan bantuan tersebut dapat mendukung infrastruktur masjid itu sendiri. 

“Harapan kami dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menggunakan air bersih untuk beribadah. Komitmen kami terus akan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.” ujar Head of Marketing Communication and Customer Care dari PT Penguin Indonesia, Andi Hermawan.

Selain bertujuan untuk meningkatkan brand awareness, Penguin Indonesia juga memiliki objektif yang mampu melahirkan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi khalayak dan juga lingkungan-lingkungan sekitar pabrik Penguin yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

KEYWORD :

Risma Radikalisme Penguin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :