Kamis, 20/09/2018 15:43 WIB

Jokowi Berterima Kasih Cak Imin Dirikan Posko JOIN

Upaya Muhaimin alias Cak Imin yang dia sebut kerja politik itu secara tidak langsung telah membantu menaikkan elektabilitas sang presiden

Presiden Jokowi bersama Ketum PKB Cak Imin di Palembang

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, atas inisiatifnya mendirikan posko-posko JOIN (Jokowi-Muhaimin) di berbagai daerah di Indonesia.

Upaya Muhaimin alias Cak Imin yang dia sebut kerja politik itu secara tidak langsung telah membantu menaikkan elektabilitas sang presiden, jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Beliau (Cak Imin, Red) banyak membantu saya. Ada yang kelihatan, ada yang tidak kelihatan. Yang tidak kelihatan itu kerja-kerja politik, terutama dalam mendirikan posko-posko JOIN,” ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Pergerakaan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) ke-6 di Jakarta, Jumat (20/7).

Ucapan Jokowi pun mendapatkan gemuruh tepuk tangan dari 1.500 peserta yang hadir dalam acara yang digelar 20-22 Juli itu.

Pun saat baru memasuki lokasi pembukaan, hadirin yang memadati Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan meneriakkan JOIN kepada Jokowi. Sembari bersalaman dengan beberapa pengurus IKA PMII di barisan terdepan, Jokowi hanya melemparkan senyum.

JOIN.. JOIN..,” teriak peserta Munas IKA PMII.

Membuka pidatonya yang berdurasi 20 menit, Jokowi berterima kasih kepada seluruh alumni PMII yang telah membantu kerja pemerintah. Sejumlah pengurus IKA PMII diketahui menjabat sebagai menteri Jokowi, di antaranya Menteri Ketenagakerjaa (Menaker) Hanif Dahkiri, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir.

TAGS : Jokowi Cak Imin JOIN Muhaimin Pilpres 2019




TERPOPULER :