Selasa, 16/10/2018 15:19 WIB

Tiba Lokasi Munas IKA PMII, Jokowi Diteriaki "JOIN"

Jokowi disambut oleh peserta Munas IKA PMII dengan teriakan JOIN, slogan yang selama ini menjadi jargon Muhaimin Iskandar

Presiden Joko Widodo tiba di Munas IKA PMII

Jakarta - Presiden Joko Widodo tiba di arena pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IKA PMII di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (20/7) siang.

Tiba dengan mengenakan setelah batik coklat, Jokowi dan kopiah hitam, Jokowi didampingi oleh para alumni PMII. Tampak di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dahkiri, Menteri Desa Eko Sandjoyo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Saat masuk ke lokasi acara, Jokowi disambut oleh peserta Munas IKA PMII dengan teriakan JOIN, slogan yang selama ini menjadi jargon Muhaimin Iskandar demi bisa maju dalam pemilihan presiden (pilpres), bersama calon petahana tersebut.

"JOIN.. JOIN..," teriak hadirin.

Pembukaan Munas dihelat di Hotel JS Luansa, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 20 Juli 2018. Adapun rangkaian agenda Munas digelar di hotel Aston Ancol. Agenda lima tahunan ini akan diikuti 1.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal IKA PMII, M Hanif Dhakiri mengatakan, selain sebagai agenda rutin organisasi memilih ketua, perangkat dan program kerja organisasi, Munas juga sebagai konsolidasi intelektual, moral dan sosial dalam merespons berbagai dinamika kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.

“Khususnya terkait radikalisme, intoleransi dan terorisme yang mengancam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Hanif.

“Alumni PMII terus konsisten menunjukkan komitmennya memerangi ancaman tersebut," imbuhnya.

TAGS : Jokowi Munas IKA PMII JOIN Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :