Sabtu, 22/09/2018 10:49 WIB

PDIP dalam Kepungan Golkar

Partai Golkar telah beranak pinak hingga melahirkan tujuh Parpol yang siap bertarung dalam Pemilu 2019. Sehingga bisa disebut PDIP saat ini dalam kepungan Partai Golkar.

PDI Perjuangan

Jakarta - Partai Golkar telah beranak pinak hingga melahirkan tujuh partai politik (Parpol) yang siap bertarung dalam Pemilu 2019. Sehingga bisa disebut PDI Perjuangan (PDIP) saat ini dalam kepungan Partai Golkar.

Demikian disampaikan Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari, dalam sebuah diskusi bertajuk "Bacaleg Lompat Partai, DPR Banjir PAW, Ganggu Kinerja?", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/7).

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri Pemilu 2019 nanti, partai berlambang banteng moncong putih itu dalam kepungan Partai Golkar yang sudah beranak pinak.

"Kalau di gengnya PNI itu relatif mereda sekarang tinggal PDIP, tapi yang induknya Golkar kalau enggak salah sekarang enam, tambah Berkarya tujuh, jadi sebetulnya PDIP dalam kepungan Golkar kok sebetulnya," kata Eva.

Kata Eva, dari sejumlah partai yang lahir dari Golkar, Partai NasDem pimpinan Surya Paloh yang meraup keuntungan dari sejumlah politisi yang hengkap dari partainya.

"Golkar dan beranak pinak ini dan ternyata tadi dari anatomi perpindahan sudah kelihatan banyak yang ke NasDem," katanya.

TAGS : Pemilu 2019 Partai Golkar PDIP




TERPOPULER :