Selasa, 11/12/2018 20:15 WIB

Pelajar se-Jabodetabek Ikuti Pelatihan Manajemen Organisasi

Total 50-an pelajar putra dan putri yang ambil bagian.

Pelatihan manajemen organisasi pelajar untuk pelajar se-Jabodetabek.

Bogor - Kemenpora menggelar Pelatihan Penguatan Manajerial Organisasi Kepelajaran se-Jabodetabek di Bogor pada 12-14 dan 17 Juli. Dalam kegiatan tersebut, ada empat materi yang diberikan.

Pertama, materi disampaikan oleh Asrori dari Komisi informasi dan komunikasi. Dalam paparannya, dia menjelaskan tentang langkah memaksimalkan pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter dalam berorganisasi.

Kedua, materi disampaikan oleh Hasanudin Ali dari Alvara research center yang memberikan materi dengan lebih kreatif dan kekinian. Tujuan materi sesi ini adalah bagaimana pemuda bisa lebih meningkatkan semangat dan kreativitas mereka dalam berorganisasi. 

Ketiga, para pelajar yang  terpilih ini kemudian mendapatkan materi yang lebih teknis lagi. Yakni, tentang cara dan langkah strategis dalam pengelolaan program dan kelembagaan pada sebuah dinas pemuda dan olahraga. Kadispora Bogor dipercaya untuk mengisi materi ketiga ini. 

Terakhir, materi yang dipaparkan adalah terkait manajemen organisasi berbasis kinerja. Sebagai praktisi, Amsar A Dulman yang merupakan aktivis 98 dipercaya menjadi pemateri. 

Dalam kegiatan ini, total 50-an pelajar putra dan putri yang ambil bagian. Mereka adalah pelajar yang ditugaskan oleh sekolah terpilih di kawasan Jabodetabek.

TAGS : pelatihan pelajar organisasi pelajar




TERPOPULER :