Rabu, 21/11/2018 13:33 WIB

Finis Keenam, Lorenzo Salahkan Ban Belakang

Saat balapan yang dimenangkan Marc Marquez tersebut, kecepatannya menurun karena kurangnya akselerasi akibat adanya permasalahan di bagian ban belakang.

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo terpaksa harus menerima pil pahit lantaran gagal menaiki podium di GP Jerman, Minggu (15/07).

Dalam balapan di sirkuit Sachsenring, rider asal Spanyol itu hanya mampu finis di urutan keenam. Pasalnya, ia tak mampu mempertahankan posisinya saat memimpin di awal lap.

Menurut Lorenzo, saat balapan yang dimenangkan Marc Marquez tersebut, kecepatannya menurun karena kurangnya akselerasi akibat adanya permasalahan di bagian ban belakang.

"Masalahnya adalah ban belakang menengah yang menjadi satu-satunya pilihan yang kami miliki," kata mantan pebalap Yamaha dilansir Autosport.

"Saya mencoba untuk memimpin dari lap awal, tapi dari tengah lomba sampai akhir, itu tidak mungkin untuk memiliki akselerasi normal, bahkan jika saya mulus di area pick-up," tambahnya.

"Bagian belakang sepeda itu bergetar tanpa daya tarik. Ini adalah masalah utama, bukan kondisi fisik saya," lanjutnya.

Sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso juga mengungkapkan hal yang sama bahwa ia mengharapkan hasil yang lebih baik, tetapi menekankan ban belakang telah membuatnya sulit untuk membuat prediksi yang akurat.

"Aku mengharapkan lebih," katanya. "Tetapi di Sachsenring itu mustahil untuk mengetahui sebelum balapan apa yang dapat Anda lakukan."

TAGS : Lorenzo Ducati MotoGP




TERPOPULER :