Rabu, 03/03/2021 04:22 WIB

Ali Khamanei Serukan Dukungan untuk Rouhani

Ali Khamanei menmyerukan kepada lembaga-lembaga negara, mendukung Presiden Hassan Rouhani dalam memerangi sanksi ekonomi Amerika Serikat

Ayatollah Ali Khamenei (Reuters/Caren Firouz)

Teheran – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamanei menmyerukan kepada lembaga-lembaga negara, mendukung Presiden Hassan Rouhani dalam memerangi sanksi ekonomi Amerika Serikat. Khamenei mengatakan, konsiprasi ekonomi AS dapat dikalahkan.

Dilansir dari Reuters pada Senin (16/7), kembalinya sanksi ekonomi AS memicu penurunan tajam mata uang Iran. Hal ini juga menimbulkan sejumlah protes dari para pedagang dan pengusaha yang biasanya setia kepada penguasa Islam.

“Tim ekonomi pemerintah memanggil negara, memanggil semua badan negara untuk mengkoordinasikan hal itu,” tulis laman resmi Ali Khamenei.

“Kami menyarankan radio dan TV negara bagian memberitakan program pemerintah dengan benar,” lanjutnya.

Selama ini kelompok garis keras konservatif memang lekat dengan Khamenei, guna mengontrol lembaga-lembaga strategis termasuk media pemerintah yang sering mengkritisi kepemimpinan Rouhani.

“Saya sangat percaya jika pemerintah mengambil tindakan yang diperlukan, itu akan mengatasi masalah dan mengalahkan konspirasi AS,” tegasnya.

TAGS : Iran Sanksi Ekonomi Ali Khamanei Rouhani




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :