Senin, 19/04/2021 23:30 WIB

Tumbangkan Inggris, Belgia Juara Tiga Piala Dunia 2018

Bermain dengan kekuatan terbaik, Inggris jengah saat pertandingan baru memasuki menit keempat.

Inggris versus Belgia (foto: google)

Jakarta – Belgia memastikan diri sebagai pemenang dalam laga perebutan posisi ketiga melawan Inggris pada Sabtu (14/7) malam. Hazard dkk sukses menaklukkan The Three Lions dengan skor 2-0.

Bermain dengan kekuatan terbaik, Inggris jengah saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Umpan silang Nacer Chadli di sisi kiri gawang, berhasil disambut dengan mudah oleh Thomas Meunier.

Ini menjadi gol tercepat yang dicetak oleh pemain Belgia sepanjang sejarah Piala Dunia. Gol tersebut juga menjadi kebobolan tercepat bagi Inggris.

Di babak kedua, Inggris melakukan sejumlah pergantian. Raheem Sterling ditarik digantikan oleh Marcus Rashford. Sementara Jese Lingard masuk menggantikan Danny Rose.

Upaya Inggris memasukkan Rashford membuat daya serang Inggris kembali bergairah. Namun dari sejumlah peluang, gagal dikonversi menjadi gol oleh Harry Kane dkk.

Pada menit ke-60, giliran Belgia melakukan pergantian. Romelu Lukaku yang sedari tadi kurang efektif di depan gawang Pickford, digantikan oleh Mertens. Sepuluh menit kemudian, giliran Youri Tielemans digantikan oleh Mousa Dembele.

Pasca melakukan dua kali pergantian, Belgia kembali mematahkan asa Inggris. Lewat skema serangan balik, Hazard sukses membuat Pickford kembali memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-82.

Hingga wasit meniup peluit babak kedua, skor tak berubah. Dengan demikian, Belgia berhak atas posisi ketiga Piala Dunai 2018 Rusia.

TAGS : Piala Dunia Belgia Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :