Sabtu, 17/11/2018 00:44 WIB

Jadi Wasit Final Piala Dunia, Pitana: Seperti Dikarunia Anak

Pitana menggambarkan terpilihnya sebagai wasit dalam pertarungan bergengsi antara Prancis dan Kroasia sebagai mimpi yang terwujud.

Nestor Pitana (foto: Soccerway)

Jakarta - Wasit asal Argentina, Nestor Pitana, terpilih sebagai pengadil dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Minggu (15/07).   

Pitana menggambarkan terpilihnya sebagai wasit dalam pertarungan bergengsi antara Prancis dan Kroasia sebagai mimpi yang terwujud.

Pria berusia 43 tahun itu menjadi hanya orang kedua yang memimpin pertandingan pembukaan turnamen antara Rusia dan Arab Saudi dan final, mengikuti jejak rekan senegaranya Horacio Elizondo, yang melakukan hal yang sama pada 2006.

Pitana bertanggung jawab atas kemenangan Prancis perempat final atas Uruguay, serta bentrokan terakhir Kroasia-16 dengan Denmark. Ia mengatakan diberi kesempatan memimpin babak final layaknya kebahagiaan saat dikaruniai buah hati.

"Sangat jarang saya mengalami sesuatu yang sebanding dalam hidup saya," katanya kepada FIFA.com.

"Perasaan itu, kegembiraan itu. Mungkin saya bisa membandingkannya dengan momen ketika saya diberitahu bahwa saya akan menjadi seorang ayah. Dalam hal pengorbanan, tanggung jawab yang melibatkannya," lanjutnya.

"Untuk setiap anak yang mencintai sepakbola, impiannya adalah untuk mencapai final Piala Dunia," tambahnya.

"Tim ini telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan tempat di mana kami berada, kami telah berhasil mencapai salah satu pencapaian terbesar di dunia perwasitan. Dan sekarang kami ingin menyelesaikan pekerjaan itu, dengan cara sebaik mungkin."

TAGS : Pitana Piala Dunia Argentina




TERPOPULER :