Rabu, 14/11/2018 17:54 WIB

PPP Ikhlas Jika Jokowi Pilih Cak Imin

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap mendukung siapapun yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden

Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar di atas kereta bandara

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap mendukung siapapun yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden (cawapres), untuk kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, termasuk Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani lewat cuitannya di media sosial Twitter pada Jumat (13/7) malam.

“Salut buat Cak Imin. Soal cawapres Pak Jokowi, kami pegang prinsip `waamruhum syuro bainahum`. DPP PPP Insya Allah menerima siapa yang dipilih termasuk kalau Cak Imin,” tulis Arsul.

Dukungan Asrul muncul setelah Cak Imin hadir mendampingi Jokowi di Jakabarin Sport Center, Palembang, guna  meninjau persiapan Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan telah mengantongi sejumlah nama yang akan maju bersamanya dalam Pilpres 2018. Dari daftar nama yang dikantongi Jokowi, ada pula nama Cak Imin.

“Sudah ada di saku saya. Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama itu Pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi.

Saat ditanya oleh awak media terkait jumlah nama yang berada dalam daftar Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan tegas menjawab memiliki lima nama.

“Dua hari yang lalu sudah saya sampaikan, ada lima,” jawab Jokowi singkat.

TAGS : PPP Cak Imin Jokowi




TERPOPULER :