Jum'at, 19/04/2024 20:41 WIB

Ini Janji Rakitic Jika Kroasia Jadi Jawara Piala Dunia

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Kroasia belum pernah mencapai final turnamen

Pemain tim nasional Kroasia, Ivan Rakitic (foto:google)

Jakarta - Pemain bintang Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan akan memasang tato di dahinya jika Kroasia memenangkan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Kroasia belum pernah mencapai final turnamen. Pertarungan melawan Perancis pada Minggu di Moskow merupakan final pertama bagi Kroasia.

Rakitic telah menjadi salah satu pemain bintang di bawah asuhan Zlatko Dalic, bersama dengan rekan di lini tengah Luka Modric.

Rakitic menyatakan bahwa dia akan menandai keberhasilan Kroasia dengan cara khusus jika timnya mengalahkan Prancis.

"Di dahiku!" Rakitic mengatakan kepada wartawan ketika ditanya apakah dia memasang tato jika Kroasia menang.

"Ada banyak ruang di sana, seperti yang Anda lihat! Tapi pertama-tama saya harus bertanya kepada istri saya,” lanjutnya.

"Sejujurnya, aku punya perasaan ini akan ada ratusan juta rooting untuk kami. Aku punya pesan dari Argentina, Spanyol, Jerman, keempat penjuru dunia. Fantastis,” tambahnya.

"Apa yang benar-benar membuat saya bahagia adalah orang-orang mengatakan mereka tidak pernah bisa membayangkan merayakan gol yang dicetak seolah-olah itu telah dicetak oleh tim nasional mereka sendiri.”

“Ini menunjukkan bahwa kami pantas menjadi finalis, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami bermain sebagai satu dan kami akan meninggalkan segalanya di lapangan.”

Kroasia menjalani perpanjangan waktu di semua tiga pertandingan KO mereka, menang adu penalti melawan Denmark dan tuan rumah Rusia sebelum mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal.

Namun Rakitic menolak saran bahwa Kroasia bisa menderita kelelahan melawan Prancis, yang juga memiliki satu hari istirahat tambahan sejak pertandingan terakhir mereka.

"Akan ada kelebihan energi, jangan khawatir tentang itu. Ini adalah pertandingan bersejarah, bukan hanya bagi kami tetapi bagi semua orang yang Kroasia," kata Rakitic.

"Ada 4,5 juta pemain di lapangan. Kami akan membawa satu sama lain. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami dan kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak dan mengatakan kami melakukan segalanya,” tambahnya.

"Itu tidak hanya menyangkut 23 pemain, pelatih kami, staf, fisios, dokter, wartawan, tetapi 4,5 juta orang kembali ke rumah. Ini adalah kebanggaan dan sukacita yang luar biasa. Kami beruntung mencapai final tetapi kami telah menunjukkan komitmen semacam ini di setiap pertandingan. Jika ada stadion yang cukup besar untuk 4,5 juta orang, itu akan penuh. "

KEYWORD :

Ivan Rakitic Kroasia Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :