Rabu, 26/09/2018 05:34 WIB

Hadapi Prancis, Kroasia Ogah Ulang Sejarah 1998

Pertandingan puncak Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Kroasia versus Prancis di babak final. Laga yang sudah ditunggu seluruh pecinta bola di dunia.

Timnas Kroasia

Jakarta -  Pertandingan puncak Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Kroasia versus Prancis di babak final. Laga yang sudah ditunggu seluruh pecinta bola di dunia akan tersaji pada Minggu malam (15/07) di stadion Luzhniki, Rusia.

Dalam pertandingan tersebut, Prancis lebih diunggulkan lantaran pada pertemuan sebelumnya, yakni pada 1998 silam, Kroasi takluk dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Namun berbekal pemain-pemain kelas dunia seperti Modric, Perisic dan Rakitic, tim asuhan Zlatko Dalic tak ingin mengulang kesalahan Piala Dunia 1998 silam. Bahkan kekalahan waktu akan dijadikan motivasi untuk meraih kemenangan.

Kroasia akan menggunakan kekalahan mereka di semifinal Piala Dunia 1998 dari Prancis sebagai motivasi di final Piala Dunia Minggu,” kata Ivan Perisic dilansir soccerway.

Pasukan Zlatko Dalic sekarang akan mengikuti final Piala Dunia pertama mereka setelah 20 tahun kalah dari Les Bleus di babak empat besar dalam penampilan pertama mereka di Piala Dunia.

Prancis menghentikan kami di semifinal pada 1998. Kami akan memiliki motivasi ekstra karena itu, pasti,” lanjutnya.

"Mereka favorit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mengejutkan mereka. Kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan diri. Mimpi kami begitu dekat sekarang."

TAGS : Piala Dunia Prancis Kroasia




TERPOPULER :