Kamis, 20/09/2018 01:50 WIB

PAN: Prabowo-Zulkifli Layak Kita Perjuangkan

PAN mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Zulkifli Hasan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) pada Pilpres 2019.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Zulkifli Hasan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) pada Pilpres 2019.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, jika Prabowo memastikan akan maju, maka Cawapres yang layak untuk mendampingi adalah Zulkifli. Menurutnya, pasangan Prabowo-Zulkifli layak untuk diperjuangkan pada Pilpres 2019 nanti.

"Kalau dengan Gerindra, pasangan Prabowo dengan bang Zul (Zulkifli) ini layak kita perjuangkan. Tapi PAN tidak ngoyo tidak ngotot. Diluar internal kami juga ada pembahasan Anies dan Gatot," kata Yandri, dalam diskusi bertajuk "Menakar Cawapres 2019, Parpol Koalisi Pecah Kongsi atau Tetap Solid?", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7).

Namun, kata Yandri, jika Prabowo menyatakan tidak maju dan menjadi king maker, PAN mendukung pasangan Anies Baswedan-Gatot Nurmatyo. Hal itu dinilai salah satu jalan tengah memperkuat koalisi.

"Kalau misalkan pak Prabowo jadi kesatria king maker daripada pusing-pusing udahlah saya serahkan Anies-Gatot saja, tapi kalau pak Prabowo tetap maju saya kira layak di perjuangkan Prabowo dengan bang Zul," kata Yandri.

Sebelumnya, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan, Prabowo harus mengambil Cawapres dari PKS. Bahkan, syarat cawapres untuk Prabowo tidak bisa ditawar lagi.

TAGS : Pilpres 2019 PAN Zulkifli Hasan




TERPOPULER :