Jum'at, 20/07/2018 13:33 WIB

PAN Pastikan Tak Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tidak mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. PAN akan menghadirkan calon alternatif di luar Presiden Jokowi.

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tidak mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. PAN akan menghadirkan calon alternatif di luar Presiden Jokowi.

Demikian disampaikan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, dalam diskusi bertajuk "Menakar Cawapres 2019, Parpol Koalisi Pecah Kongsi atau Tetap Solid?", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7). Yandri berharap, kontestasi Pilpres 2019 nanti tidak terjadi calon tunggal.

"Komunikasi kami sangat baik dengan Gerindra dan Demorkrat. Kalau di kalkulasi PAN dengan Gerindra sudah cukup, tapi dengan Demorkrat belum cukup," kata Yandri.

Untuk menghadirkan penantang Jokowi, kata Yandri, koalisi PAN dengan Gerindra sudah cukup memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

"Dengan Gerindra sudah pasti cukup, kalau besok Pak Prabowo ngajak bang Zul (Zulkifli) jadi cawapres saya kira PAN siap deklarasi, gedungnya akan kami siapkan kalau misalkan Pak Prabowo udahlah dari pada pusing Pan-Gerinda saja," terangnya.

Selain dengan Gerindra, lanjut Yandri, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu juga menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. Menurutnya, komunikasi Zulkifli dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan dengan baik.

"Komunikasi bang Zul dengan Pak SBY tidak ada hambatan. Tapi dengan Demokrat perlu tambahan baik PKB dan PKS. dan saya tidak tahu siapa capres cawapresnya," kata Yandri.

TAGS : Pilpres 2019 PAN Zulkifli Hasan




TERPOPULER :