Kamis, 20/09/2018 02:12 WIB

Banjir Tewaskan 200 Orang di Jepang

dia juga mengunjungi pusat evakuasi dan menyiratkan bahwa pemerintahnya sedang berusaha untuk menangani krisis. Perdana Menteri Jepang mengunjungi Kurashiki dan bertemu dengan Gubernur Okayama.

Banjir melanda Jepang

Jakarta - Setidaknya 200 orang tewas akibat tanah longsor dan banjir yang disebabkan oleh hujan lebat di Jepang sejak beberapa hari terakhir.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengunjungi Prefektur Okayama yang dilanda hujan pada Rabu, mengamati kerusakan dari atas dengan helikopter. Ia menyebut bencana alam itu menyisakan bekas kerusakan parah akibat hujan lebat.

Selama kunjungannya, dia juga mengunjungi pusat evakuasi dan menyiratkan bahwa pemerintahnya sedang berusaha untuk menangani krisis. Perdana Menteri Jepang mengunjungi Kurashiki dan bertemu dengan Gubernur Okayama.

Kamis lalu, hujan mulai dan intensitas meningkat dari Jumat. Selama akhir pekan, beberapa bagian Jepang mengalami antara 300 hingga 500 milimeter (12 hingga 20 inci) tinggi air.

Prefektur Hiroshima, Okayama dan Hyogo adalah prefektur yang terkena dampak terburuk, menerima lebih dari 500 milimeter hujan, dan beberapa kota sepenuhnya dibanjiri dalam beberapa jam.

Ketika jalan-jalan penuh dengan air, ratusan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, sementara mereka yang terdampar berlindung di atas atap terbuka.

Banjir menjadi parah karena banyak hujan yang terjadi di wilayah pegunungan dan menetes ke dataran menyebabkan banjir besar.

75.000 responden telah dikerahkan untuk operasi pencarian dan penyelamatan di daerah yang terkena bencana. Hampir 17.000 rumah tangga masih tanpa listrik, dan saluran telepon menurun di beberapa prefektur.

TAGS : Banjir Jepang Tewas Bencana Alam




TERPOPULER :