Kamis, 20/09/2018 02:26 WIB

Pilpres 2019, SBY Jaring Aspirasi Kader

Dalam rangka menentukan pasangan Capres dan Cawapres, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjaring aspirasi dari seluruh kadernya.

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyno (SBY)

Jakarta - Dalam rangka menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjaring aspirasi dari seluruh kadernya.

Menurutnya, sebelum menentukan dukungan capres-cawapres, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat meminta masukan dari seluruh kader daerah hingga pusat. Hal itu sebagai bentuk transparansi Demoktrat dalam menentukan pasangan capres dan cawapres.

"Saya juga menjaring suara dari para pimpinan cabang daerah dan pusat serta anggota parlemen dari Partai Demokrat, dari sisi mereka siapa. Pilihan yang ada yang akan mereka dukung ini juga penting saya jaring meskipun ada elemen yang lain," kata SBY, di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7).

Kata SBY, Partai Demokrat memiliki mekanisme dalam menentukan koalisi dan pilihan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Meski demikian, Demokrat masih belum dapat memutuskan hingga masa akhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres pada 10 Agustus mendatang.

"Tentu ada prinsip-prinsip dasar yang dipilih Partai Demokrat. Lantas juga apa kesediaan para capres untuk memenuhi harapan rakyat, keinginan rakyat sebagaimana yang Demokrat dengar sekian bulan terakhir ini," terang SBY.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Capres dan Cawapres




TERPOPULER :