Jum'at, 20/07/2018 13:38 WIB

Parlemen Lebanon Ogah Lawan Hizbullah

Hizbullah adalah gerakan yang memiliki kekuatan besar, sehingga banyak yang ingin menghancurkannya. Namun, ia menilai Lebanon takkan melakukan hal tersebut.

Pemerintah Amerika Serikat untuk kali menarkan hadiah untuk penangkapan pejabat Hizbullah dalam satu dekade (Foto: M Zayyat / Getty Images)

Jakarta - Wakil Ketua Parlemen Lebanon, Elie Ferzli mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Al Mayadeen bahwa gerakan Hizbullah adalah kekuatan regional yang bertindak sebagai penghalang terhadap kekejaman Israel.

Menurut Ferzli, Hizbullah adalah gerakan yang memiliki kekuatan besar, sehingga banyak yang ingin menghancurkannya. Namun, ia menilai Lebanon takkan melakukan hal tersebut.  

"Itulah mengapa ada kampanye media dan propaganda besar-besaran terhadap Hizbullah," kata Ferzli dilansir IRNA.

Anggota parleman senior itu juga menyatakan penolakan klaim bahwa Parlemen di Lebanon mengambil tindakan terhadap Hizbullah dan berusaha menghancurkannya.

"Parlemen Lebanon tidak akan berkomplot melawan Hizbullah dan tidak ada pihak yang dapat mendorong anggota parlemen Lebanon untuk melakukannya," tegasnya.

Ferzli juga mengungkapkan bahwa orang Amerika pernah mengatakan kepadanya bahwa Israel telah gagal menghancurkan Hizbullah, bahkan Fouad Siniora, mantan Perdana Menteri Lebanon juga tidak dapat melakukannya pada 2006 silam dan selama Perang 33-hari Israel-Hizbullah.

TAGS : Hizbullah Lebanon Elie Ferzli




TERPOPULER :