Jum'at, 20/07/2018 13:28 WIB

Bocah ke-9 Berhasil Diselamatkan dari Gua

Ini merupakan evakuasi tahap ketiga yang dilakukan pemerintah dibantu penyelam asing, sejak 12 anak-anak dan satu pelatih mereka terjebak

Infografis jarak antara mulut gua dengan lokasi 13 remaja Thailand (Foto: Daily Mail)

Bangkok – Seorang bocah kesembilan berhasil diselamatkan oleh tim penyelam pada Selasa (10/7) sore. Ini merupakan evakuasi tahap ketiga yang dilakukan pemerintah dibantu penyelam asing, sejak 12 anak-anak dan satu pelatih mereka terjebak di dalam gua Tham Luang, Thailand lebih dari dua minggu lalu.

“Wild Boar ke-9 telah keluar dari gua pada jam 4:06 sore,” tulis Navy SEAL Angkatan Laut Thailand dilansir dari Associated Press. Wild Boar merupakan nama klub sepak bola tempat anak-anak itu berlatih

Sebelumnya delapan dari 12 anak laki-laki sudah berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat. Namun dalam penyelamatan tahap ketiga ini, tim menyatakan misi menjadi sedikit rumit dan berisiko tinggi.

“Kami berharap tidak ada kondisi yang tidak biasa,” ujar Ketua Tim Penyelamat Narongsak Osatanakorn kepada awak media.

Narongsak mengatakan, operasi penyelamatan pada Selasa (10/7) telah dimulai sejak pukul 10 pagi. Evakuasi yang dilakukan oleh 19 penyelam asing dan Navy SEAL Angkatan Laut Thailand itu diperkirakan memakan waktu lebih lama.

TAGS : Gua Thailand Banjir




TERPOPULER :