Jum'at, 20/07/2018 13:56 WIB

PKB Yakin Jokowi Tak Pilih Mahfud MD

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini Presiden Jokowi tidak akan memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Sebab, Mahfud diyakini tidak dapat mendongkrak elektabilitas Jokowi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini Presiden Jokowi tidak akan memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Sebab, Mahfud diyakini tidak dapat mendongkrak elektabilitas Jokowi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Demikian disampaikan Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/7). Menurutnya, setiap pemilihan, poin pertama soal pasangan itu adalah apakah dapat meningkatkan elektabilitas atau tidak.

"Kami nggak yakin Pak Jokowi memilih calon yang tidak mempunyai elektabilitas, misalkan Pak Mahfud MD diadu aja elektabilitasnya dengan Cak Imin. Kan bisa dilempar ke lembaga survei," kata Jazilul.

Kata Jazilul, para kyai Nahdlatul Ulama (NU) sudah jelas memberikan mandat kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Sekarang tergantung dan bisa diuji. Misalnya, mandat para kyai yang memasangkan Jokowi-Cak Imin secara elektoral gimana, kan bisa disurvei, bisa diuji di publik," terangnya.

PKB, kata Jazilul, tetap konsisten mendukung pasangan Presiden Jokowi dengan Cak Imin (JOIN) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. "Kita sudah bulat memutuskan Cak Imin. Kita tetap bersama Jokowi," tegas Jazilul.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :