Senin, 16/07/2018 21:40 WIB

SBY dan Elite Demokrat Bahas Capres dan Cawapres, Siapa?

Partai Demokrat menggelar rapat tertutup bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kediaman SBY, Jakarta, Senin (9/7). Apa yang dibahas dalam pertemuan elite Partai Demokrat itu?

Partai Demokrat

Jakarta - Partai Demokrat menggelar rapat tertutup bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kediaman SBY, Jakarta, Senin (9/7). Apa yang dibahas dalam pertemuan elite Partai Demokrat itu?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, rapat yang digelar tertutup tersebut membahas kriteria calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres).

"Kita baru bahas tentang bagaimana kira-kira kriteria capres dan cawapres, baru sampai situ," kata Syarief, di kediaman SBY, Jl Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Senin (9/7).

Ketika ditanya soal potensi koalisi dengan Partai Gerindra, kata Syarief, hingga saat ini belum ada pembehasan terkait koalisi Pilpres 2019.

"Belum ada (pembahasan koalisi). Kita lihat nanti saja," kata Syarief.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat sekaligus menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7). Menurutnya, kesiapan itu disampaikan Prabowo dalam sebuah pertemuan.

"Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden," kata Syarief.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Capres dan Cawapres




TERPOPULER :