Sabtu, 27/04/2024 00:38 WIB

Empat Guru SCB Unjuk Prestasi di Australia

para guru tersebut merupakan guru pilihan yang telah menorehkan prestasi

Baznas

Jakarta - Sejumlah guru Sekolah Cendekia Baznas (SCB) unjuk prestasi di Australia. Mereka berkesempatan mengikuti The 3rd Annual Australian Islamic Schooling Conference, di Negeri Kanguru.

Menurut Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Mohd. Nasir Tajang bahwa para guru tersebut merupakan guru pilihan yang telah menorehkan prestasi.

"Alhamdulillah, sejumlah guru Sekolah Cendekia Baznas (SCB) lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan pendidikan di Australia. Dua tim guru SCB terdiri atas Pak Ahmad Kamaluddin Afif, Pak Deni, Bu Yuniawati, dan Bu Atin," ujar Nasir Tajang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Nasir menambahkan bahwa guru-guru tersebut mengikuti The 3rd Annual Australian Islamic Schooling Conference, Adelaide, South Australia, yang berlangsung pada 9-13 Juli 2018 di Universitas South Australia.

Menurut Nasir, tim Sekolah Cendekia Baznas akan mempresentasikan dua makalah berjudul “Model of Learning Media Boardgame Zakuma to Improving Scholarly and Awareness of Zakat in High School”, dan “Gaining Public Trust and Achievement Through Practicing Culturally Responsive Pedagogy and School Social Responsibility in The Cendekia Baznas School”.

Tak hanya itu, lanjut Nasir, SCB akan menjajaki kerja sama “sekolah kembar” (sister school) di Pinnacle College dan Australian Islamic College.

“Semoga kesempatan ini memberikan banyak pembelajaran bagi SCB untuk menjadi sekolah model berbasis zakat berkelas dunia di Indonesia,” ucap dia.

Nasir menambahkan, masih terkait pendidikan, ada sejumlah program yang saat ini sedang dikerjakan Lembaga Beasiswa Baznas (LBB). Seperti, seleksi 500 peserta Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) dari 81 kampus berakreditasi B.

Selanjutnya, pengiriman dokumen perjanjian kerja sama untuk 200 peserta BCB di 8 kampus, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan Universitas Andalas (Unand) Padang.

KEYWORD :

Baznas Zakat Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :