Selasa, 17/09/2019 13:42 WIB

Sindir TGB, Amien Rais: Ada Tokoh Keluar dari Jalan Allah

Amien Rais melontarkan kalimat bernada sindiran untuk Tuan Guru Bajang (TGB), yang telah berpindah aliansi menjadi pendukung Presiden Joko Widodo

Amien Rais

Jakarta – Amien Rais melontarkan kalimat bernada sindiran untuk Tuan Guru Bajang (TGB), yang telah berpindah aliansi menjadi pendukung Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam sebuah video kurang dari satu menit di Instagram pada Minggu (9/7), Amien menyampaikan sebuah ceramah yang menyatakan bahwa terdapat tokoh Islam yang menyeberang dari jalan yang diridoi Allah.

“Saudara-saudaraku. Akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh membingungkan kita, karena berpindah posisi. Dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya,” ujar Amien.

Karena itu, lanjut Amien, satu-satunya cara untuk membawa tokoh yang dimaksud kembali ke koalisi keumatan, yakni dengan berdoa.

Amien sekaligus menegaskan supaya para pendukung koalisi keumatan segera merapatkan barisan dan tidak tergiur untuk meniru jejak tokoh yang keluar dari jalan Allah.

“Kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar tidak ikut-ikutan,” pinta Amien.

Lihat videonya di sini

TAGS : TGB Amien Rais Koalisi Keumatan




TERPOPULER :