Sabtu, 20/04/2024 08:29 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Ketua MPR Tanyakan Penyegelan Pulau Hasil Reklamasi

Pemprov akan menghentikan reklamasi. Penyegelan terhadap pulau yang sudah dibentuk akan diteruskan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Nusantara III lantai 9 Komplek Parlemen Jakarta, Kamis (5/7)

Jakarta - Ketua MPR RI, Zulkifli Hazan meneruskan pertemuannya dengan para tokoh yang namanya muncul dalam bursa pilpres 2019. Kamis (5/7) hari ini, pria asal Lampung itu bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebelumnya, ia bertemu dengan Menko Kemaritiman Kemaritiman Rizal Ramli, mantan  Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur NTB M. Zainul Majdi, dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Anis Tiba di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III lantai 9 Komplek Parlemen Jakarta sekitar Pukul 11.00. Ia mengenakan kemeja batik warna coklat kehitaman  dipadu padan celana  kain hitam, langsung bertemu dengan Ketua MPR yang sudah menantinya beberapa saat. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup, selama 20 menit.

Usai bertemu dengan Anis, mantan Menteri Kehutanan itu, mengantar tamunya bertemu para wartawan. Tidak banyak yang dia ucapkan, setelah itu kembali masuk ke ruang kerjanya.

"Kami membahas beberapa persoalan yang menyangkut Jakarta, dengan Pak Anies.  Kalau ada pertanyaan seputar, pilpres biar Pak Anis sendiri yang langsung  menjawab," kata Zulhasan sembari meninggalkan kerumunan wartawan yang sudah mengerubuti Anies Baswedan.

Kepada wartawan Anies pun mengiyakan pernyataan Ketua MPR. Keduanya memang banyak membahas seputar persoalan Jakarta. Terutama penyegelan terhadap pulau hasil reklamasi.

"Intinya, Pemprov akan menghentikan reklamasi. Penyegelan terhadap pulau yang sudah dibentuk akan diteruskan. Kami sedang mengumpulkan seluruh hasil penelitian, kalau sudah lengkap, pasti akan segera dilaporkan," kata Anies Baswedan menambahkan.

Mantan Mendiknas itu menolak memberikan jawaban,  saat para wartawan mengajukan pertanyaan pembicaraan politik apa saja yang dibahas bersama Ketua MPR.

"Tentu,  ada pembicaraan politik yang tadi disampaikan Pak Zul, tapi masak saya harus ceritakan. Intinya, sebelum azan  masak sudah salat, biarlah saya mengerjakan pekerjaan saya membangun Jakarta, masalah pilpres, itu tanahnya para ketua-ketua Partai", kata Anies Baswedan menambahkan.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :