Jum'at, 16/11/2018 20:31 WIB

PKB Banyumas Usulkan Duet Anies Baswedan-Cak Imin pada Pilpres 2019

Di tengah sepinya bursa Pilpres 2019, DPC PKB Banyumas mendorong duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres 2019.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Jakarta - Di tengah sepinya bursa Pilpres 2019, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas mendorong duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Calon Presiden 2019.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas Habib Mahfud mengatakan, sudah saatnya Indonesia dipimpin kalangan muda. Kedua tokoh itu dinilai mampu menyelesaikan persoalan bangsa ini ke depan.

"Anies dan Cak Imin merupakan kader muda representasi Islam moderat di Indonesia," kata Habib dalam siaran persnya, Senin (02/07/2018).

Ia mengatakan Anies dan Cak Imin sudah terbukti cakap dalam memimpin, apalagi Cak Imin adalah Ketum PKB yang punya segudang pengalaman baik di legislatif maupun di eksekutif.

"Cak Imin pernah jadi pimpinan DPR termuda, pernah jadi menteri. Sementara Anies cerdas dan sukses mendirikan Indonesia Mengajar. Kedua tokoh ini menginspirasi anak muda kita," ujar Habib.

Ia mengatakan akan menyampaikan aspirasi ini ke kalangan Nahdlatul Ulama Banyumas dan ke semua pihak.

"Kami akan menemui Anies ke Jakarta.  Kami juga akan roadshow ke DPC-DPC PKB se Jawa Tengah untuk mengusulkan pasangan AMI ini (Anies-Muhaimin Iskandar)," tandasnya.

TAGS : Pilpres Anies Baswedan Cak Imin




TERPOPULER :