Jum'at, 19/04/2024 07:09 WIB

Gula dan Gliserin Cara Alami Cerahkan Wajah

Jadi, cara terbaik untuk menangani kulit gelap ialah menggunakan perawatan alami campuran gula dan gliserin untuk scrubbing.

Scrubbing dengan campuran gula dan gliserin dapat cerahkan wajah.(Foto : Boldsky.com)

Jakarta - Kulit kecokelatan menyiratkan warna kulit yang gelap. Ini sering terjadi karena paparan sinar ultraviolet (UV), atau karena paparan cahaya dari sumber buatan seperti lampu tanning.

Paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit Anda terlihat gelap dan kusam, menghasilkan warna cokelat. Sementara cokelat pada akhirnya akan memudar, ada beberapa cara yang dapat membantu menyingkirkan kulit gelap dengan cepat.

Meskipun ada banyak produk yang tersedia di pasar yang mengklaim untuk menghilangkan kulit gelap, Anda harus berhati-hati sebelum menerapkan apa pun pada kulit Anda. Ini karena, kulit kecokelatan sudah rentan, dan bahan kimia dalam produk yang dibeli di toko tersebut dapat bereaksi lebih jauh pada kulit kecokelatan Anda.

Jadi, cara terbaik untuk menangani kulit gelap ialah menggunakan perawatan alami campuran gula dan gliserin untuk scrubbing.

Bahan:
1 sendok makan gula
1 sendok makan jus lemon
½ sendok teh glycerine

Petunjuk penggunaan:
1. Peras 1 sendok makan jus lemon ke dalam mangkuk.
2. Tambahkan gula dan gliserin ke dalam ini, dan aduk rata.
3. Gunakan ini sebagai scrub dengan memijatnya pada kulit Anda dengan gerakan lembut ke atas.
4. Terus lakukan ini selama 3 hingga 4 menit.
5. Setelah selesai pijat, bilas wajah dengan air.
Gunakan scrub ini setidaknya dua kali seminggu.

Bagaimana scrub ini bekerja?
Paket wajah atau scrub ini adalah cara yang lembut untuk menyingkirkan kulit gelap. Selain mengelupas (manfaat gula) dan melembabkan (manfaat gliserin) kulit Anda. Kombinasi bahan ini menambah cahaya pada kulit Anda karena efek pemutihan dari lemon. Sehingga warna kulit Anda mendapat satu warna lebih terang. Selanjutnya, scrubbing meningkatkan sirkulasi, menambah kilau alami pada kulit Anda.

KEYWORD :

gula gliserin wajah cantik scrub sinar matahari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :