Sabtu, 24/10/2020 19:03 WIB

Ledakan Tewaskan 2 Orang Palestina

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan ledakan disebabkan oleh kembang api

Bendera kebangsaan Palestina

Gaza  - Kementerian Kesehatan Palestina mengabarkan, dua warga sipil Palestina tewas dan delapan lainnya terluka dalam ledakan di wilayah timur Jalur Gaza.
Insiden itu terjadi di lingkungan Shejaiya setelah kembang api meledak, kata Ashraf al-Qidra, juru bicara kementerian, dalam sebuah pernyataan.

Situasi telah tegang di sekitar perbatasan Gaza di tengah demonstrasi oleh warga Palestina terhadap pendudukan Israel di tanah mereka.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, setidaknya 132 warga Palestina telah menjadi martir - dan ribuan lainnya terluka - oleh tembakan tentara Israel, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Para pengunjuk rasa menuntut "hak untuk kembali" ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah di mana mereka didorong pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Israel yang kejam di Jalur Gaza, yang selama 11 tahun terakhir telah menghabisi perekonomian dan menyulitkan 2 juta penduduknya dalam mendapatkan kebutuhan pokok. (AA)

TAGS : Teroris Palestina Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :