Kamis, 25/04/2024 12:57 WIB

Ahmad Muzani Bersyukur Pilkada 2018 Berlangsung Damai dan Lancar

Pilkada serentak tahun 2018 di tengah hiruk pikuknya, Pilkada bisa berjalan lancar, baik, dan damai.

Pilkada serentak tahun 2018 di tengah hiruk pikuknya, Pilkada bisa berjalan lancar, baik, dan damai.

Jakarta - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan halalbihalal merupakan kegiatan yang menjadi tradisi bangsa Indonesia setelah ummat Islam menjalankan puasa sebulan penuh.

"Kegiatan ini merupakan tradisi Indonesia asli. Ummat Islam merayakan setelah menjalan puasa di bulan ramadhan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, halalbihalal merupakan rasa bentuk syukur. "Dalam acara ini kita bermaafmaafan dan bersilaturahmi," paparnya. Disebut halalbihalal merupakan bagian untuk mempererat persatuan dan kekeluargaan.

"Mempererat persatuan di antara anak bangsa. Dengan acara ini kita harapkan persatuan tambah kokoh," katanya.

Sebab sebagai acara yang mampu mempersatukan perbedaan maka Ahmad Muzani menyebut acara ini tepat dilakukan apalagi selepas Pilkada di mana di antara masyarakat ada yang berbeda pilihan.

"Dalam Pilkada mungkin pilihan kita berbeda namun kita tak boleh lelah dalam membina persatuan," tegasnya.

Ahmad Muzani bersyukur dalam Pilkada serentak tahun 2018 di tengah hiruk pikuknya, Pilkada bisa berjalan lancar, baik, dan damai.

"Ini bagian dari proses pendewasaan berdemokrasi. Wajib disyukur Pilkada lancar dan damai sebagai bentuk harmoni demokrasi," ujarnya

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, anggota MPR dari Fraksi Gerindra Reza Patria, adik Prabowo Subianto yakni Hasyim Djojohadikusumo, serta tokoh dan masyarakat lainnya.

KEYWORD :

Warta MPR Ahmad Muzani Pilkada 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :