Kamis, 18/04/2024 16:25 WIB

Uruguay Bakal Perketat Penjagaan Ronaldo

Pelatih kepala tim nasional Uruguay Tabarez menginstruksikan anak asuhnya untuk memperketat penjagaan Cristiano Ronaldo 

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol

Jakarta - Pelatih kepala tim nasional Uruguay Tabarez menginstruksikan anak asuhnya untuk memperketat penjagaan Cristiano Ronaldo kala bentrok dengan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Tabarez menilai Ronaldo yang merupakan salah satu pemain bersinar di Piala Dunia takkan mampu dimatikan hanya dengan mengandalkan satu orang.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia. Apa yang dia miliki di atas semua kualitasnya, dia adalah pemimpin tim, dan tidak ada satu pun pemain yang bisa mematikannya, " kata Tabarez dilansir Sport.

Uruguay akan bertemu Portugal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Semua mata tertuju pada peraih lima Ballon d`Or itu.

Empat dari lima gol Portugal di Piala Dunia kali ini dicetak oleh Ronaldo. Jumlah itu menunjukkan bahwa pemain asal klub Real Madrid tersebut adalah kunci keberhasilan Portugal di fase grup.

Uruguay akan berusaha mencoba mematikan permainan Ronaldo. Salah satu cara yang akan diterapkan pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, dengan mengandalkan kolektivitas tim.

"Tidak (Diego) Godin. Tidak ada. Kami harus bekerja secara kolektif. Tidur kami tidak terganggu cuma karena hal itu," katanya.

"Kami akan menganggapnya serius, tetapi kami tidak akan terobsesi dengan Ronaldo. Sembilan pemain Portugal di lapangan adalah juara Eropa, sehingga pembahasannya tentang kualitas dan kami telah mempersiapkannya cukup lama," Tabarez menegaskan.

Uruguay melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan sejauh ini dan sudah mencetak lima gol.

Sementara Portugal berstatus runner-up Grup B dengan mencetak lima gol dan kebobolan empat kali.

KEYWORD :

Uruguay Piala Dunia Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :