Kamis, 25/04/2024 02:08 WIB

Turkish Airlines Jadi Maskapai Pertama dengan Sistem Hiburan Nirkabel

Sistem ini dikembangkan oleh para insinyur Turki yang bekerja sama dengan perusahaan penerbangan, serta sistem pertahanan dan pengendali dari perusahaan Havelsan.

Turkish Airlines

Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Turki Turkish Airlines/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Turkish Airlines memperkenalkan sistem hiburan nirkabel baru. Maskapai ini telah menjadi perusahaan pertama yang menyediakan sistem hiburan dalam penerbangan nirkabel.

Sistem ini dikembangkan oleh para insinyur Turki yang bekerja sama dengan perusahaan penerbangan, serta sistem pertahanan dan pengendali dari perusahaan Havelsan.

"Penumpang akan dapat terhubung ke sistem hiburan dalam penerbangan ini, yang akan awalnya diterapkan pada 44 pesawat berbadan sempit maskapai penerbangan, tanpa layar sandaran dan melalui perangkat elektronik pribadi mereka," tulis di situs resmi maskapai.

"Penerapannya akan meningkatkan proporsi armada Turkish Airlines/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Turkish Airlines termasuk sistem hiburan dalam penerbangan hingga 95 persen," tambahnya.

Havelsan dan Turkish Airlines/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Turkish Airlines telah menandatangani perjanjian untuk mengembangkan konektivitas dalam penerbangan dan solusi hiburan terpadu.

Siaran pers mengatakan sistem itu akan memungkinkan penumpang untuk menghubungkan jaringan Wi-Fi dan menampilkan konten media yang berisi 250 film, 700 acara TV, 2.000 album musik dan 19.000 lagu.

Nantinya, penumpang harus menginstal di gawai atau perangkat mereka sebuah aplikasi bernama "Wi-Fi Entertainment" sebelum penerbangan.

Turkish Airlines/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Turkish Airlines, yang didirikan pada 1933 dengan armada lima pesawat, saat ini memiliki hampir 330 pesawat, termasuk pesawat penumpang dan kargo. Tahun lalu perusahaan ini membawa 68,6 juta penumpang dengan tingkat hunian kursi 79,1 persen.

Maskapai ini dinamai Maskapai Penerbangan Terbaik di Eropa oleh Skytrax selama enam tahun berturut-turut antara tahun 2011 dan 2016, dan dipilih sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik di Eropa Selatan untuk kesembilan kalinya berturut-turut pada tahun 2017. (AA)

KEYWORD :

Turkish Airlines Turki Maskapai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :