Kamis, 02/05/2024 05:10 WIB

Ramen IPPUDO Lebih dari Sekadar Semangkuk Mi

Tak banyak resto Jepang yang menghadirkan resep ramen original dan otentik, IPPUDO salah satu yang bisa Anda coba.

Tak banyak resto Jepang yang menghadirkan resep ramen original dan otentik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Setelah sukses dengan pembukan gerai di Pasific Plce dan Central Park, Restoran ramen Jepang kesohor IPPUDO hari ini, Kamis (28/6) memperluas jangkauannya dengan membuka gerai baru di Grand Indonesia (GI).

Ada yang berbeda dengan gerai dua sebelumnya, IPPUDO di GI menyediakan pilihan menu ramen lebih spesial dengan topping lebih lengkap. lebih banyak potongan daging dengan premium new rolled bell dan pork loin, ditambah "shio tamago" dan nori.


Direktur IPPUDO Indonesia Amanda Sihombing mengatakan jika pihaknya ingin lebih dekat dengan para penyuka ramen Jepang di Jakarta.

"Kami ingin memanjakan pelanggan dengan beragam pilihan menu ramen Jepang yang otentik dan pilihan menu yang penuh inovasi dan menggugah selera," ucap Amanda, di Jakarta, Kamis (28/6).

Salah satu wujud mendekatkan ramen Jepang dengan banyak penyuka ramen dari berbagai latar belakang IPPUDO melakukan terobosan yang khusus ditujukan bagi konsumen Indonesia.

"Kami menyiapkan menu chicken ramen, 100 persen pork free yang ditandai dengan area dapur untuk mengolah masakan berbeda, begitu pun dengan penyajian seperti mangkuk, sumpit, sendok, dan peralatan penunjang lainnya," ucap Amanda.

Terdapat dua menu baru yang mendapat sentuhan kobayashi adalah makanan pembuka Chicken Nanban yang teriri dari ayam katsu di-combine dengan saus khusus, nanban yang dibuat dari kuning telur, bawang bombay, dan tartar.

Makanan pembuka lainnya ada Corn Tempura yakni jagung manis dilapis tepung krisphy lalu dipanggang dan dilengkapi toping bubuk paprika. Salmon Roll menjadi salah satu menu pembuka primadona, ikan salmon segar yang dilengkapi mentaiko.

Sebagai signature dish, Ramen dibagi menjadi dua macam yakni chicken dan pork. Setiap sajian dilengkapi dengan kuah khas resep otentik dan ada pula yang dimodifikasi dengan rasa lokal. Chicken ramen terdiri dari Shoyu dan Miso, sementara pork ramen terdiri dari Shiromaru, Akamaru, Karake Men, dan Miso.

Bagi Anda penggemar kuah light, fresh dan bening maka bisa memilih Shoyu yang ilengkapi dengan sayuran, rebung, dan potongan daging ayam premium. Sementara bagi Anda suka kuah kental bisa memilih Miso dengan campuran 4 macam miso yang memiliki citarasa unik.

KEYWORD :

Ramen Jepang IPPUDO




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :