Rabu, 14/11/2018 05:01 WIB

Menang Quick Count, Begini Respon Ganjar untuk Pendukungnya

Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan sejumlah pihak, pasangan Ganjar-Yasin unggul dari pasangan Sudirman-Ida.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semarang - Calon gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo meminta para pendukungnya bersabar dan  menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenang Pilgub Jateng versi hitungan cepat  yang diselenggarakan hari Rabu 27 Juni 2018.

"Secara legal formalnya kita tunggu dari KPU agar tidak menjadi perdebatan, naka kami cenderung mengerem dulu, mudah-mudahan angka ini tidak berubah terlalu banyak sehingga menjadi prediksi kemenangan," kata Ganjar di Semarang, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Ganjar menanggapi hasil hitung cepat perolehan suara pasangan Cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang unggul sementara pada Pilgub Jateng.

Guna menghadapi keputusan KPU, lanjut Ganjar, tim pemenangan pasangan Cagub Ganjar-Yasin sudah menyiapkan data lengkap beserta keterangan saksi-saksi di TPS.

"Tim kami dari koalisi sudah menyiapkan data sehingga nanti pada saat KPU mengumumkan tinggal `gedok`, ini tugas saksi saksi mengumpulkan data," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar yang didampingi Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin Maimoen itu mengungkapkan keinginannya bertemu dengan pasangan cagub Jateng Nomor Urut 2 Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

"Langkah pertama ingin sekarang bisa bertemu dengan Pak Dirman dan Mbak Ida, mau bilang terima kasih sudah bekerja sama bareng-bareng, komunikasi sementara belum ada. Saya mau ketemu keluarga dulu, durhaka nanti kalau tidak ditemui," katanya dilansir Antara.

Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan sejumlah pihak, pasangan Ganjar-Yasin unggul dari pasangan Sudirman-Ida. Sementara itu, "quick count" yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Ganjar-Yasin unggul dengan perolehan suara sebesar 58,79 persen.

Pilgub Jateng 2018 diikuti pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dengan nomor urur 1 yang diusung PDIP, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang bernomor urut 2 diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

TAGS : Pilkada Serentak Ganjar Pranowo Jawa Tengah




TERPOPULER :