Selasa, 18/06/2019 06:19 WIB

PTUN Putuskan Hanura Kubu Daryatmo Sah

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Partai Hanura kubu Daryatmo dan Sarifuddin Sudding atas SK Menkum HAM No M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) masa bakti 2015-2020.

Jumpa Pers penunjukkan Marsekal Madya (Purn) Daryanto sebagai Plt Ketum Hanura

Jakarta - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Partai Hanura kubu Daryatmo dan Sarifuddin Sudding atas SK Menkum HAM No M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) masa bakti 2015-2020.

Ketua Umum Hanura kubu Ambhara, Daryatmo mengatakan, berdasarkan putusan PTUN Jakarta mengabulkan seluruh gugatan yang dilayangkan Partai Hanura kubu Bambu Apus.

"Kita tahu bersama hari ini ada putusan PTUN yang menyatakan bahwa semua permohonan gugatan dari Hanura Bambu Apus itu dikabulkan," kata Daryatmo, di Kantor DPP Hanura Bambu Apus, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/6).

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Hanura kubu Ambhara Sarifudin Sudding menyebut, dengan adanya putusan PTUN tersebut, maka secara otomatis kepengurusan Partai Hanura hasil Munaslub Januari 2018 dinyatakan sah secara hukum.

"Seluruh permohonan gugatan pengurusan dari Munaslub yang dilakukan pada Januari kemarin oleh PTUN dinyatakan sah dan beralasan hukum," kata Suding.

Kata Sudding, semua sengketa itu muaranya di pengadilan dan apapun putusan pengadilan menjadi dasar dan landasan dalam hal mengelola partai politik.

"Sehingga langkah organisasi akan dijalankan oleh pengurusan DPP Hanura hasil munaslub," tegasnya.

TAGS : Partai Hanura Oesman Sapta Odang Daryatmo




TERPOPULER :