Rabu, 21/11/2018 04:47 WIB

Presiden Zimbabwe Nyaris Tewas Kena Bom

Bagi  Mnangagwa, kejadian itu sudah terbiasa dan  menyatakan dirinya menjadi target serangan tersebut.

Presiden Zimbabwe, Emmerson Mnangagwa

Jakarta - Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa, nyaris tewas saat terjadi ledakan bom. Dikabarkan, Wakil Presidennya, Kemo Mohadi dan sejumlah pejabat terluka.

Rekaman kejadian yang beredar di media sosial, terlihat asap di sekitar Presiden saat dirinya turun dari tangga podium tempatnya berpidato di White City Stadium.

Bagi  Mnangagwa, kejadian itu sudah terbiasa dan  menyatakan dirinya menjadi target serangan tersebut. "Saya sudah terbiasa oleh upaya pembunuhan seperti ini," kata Mnangagwa dilansir  AFP.
 
Kata Mnangagwa, ledakan itu berjarak sangat dekat.  "Tapi itu bukan waktu saya untuk tewas. Ledakan itu melukai wakil presiden saya, terutama kamerad Mohadi," Mnangagwa menambahkan.

"Sejumlah orang terluka dalam ledakan dan saya sudah menjenguk mereka di rumah sakit," tulis Mnangagwa di akun Facebook dirinya yang telah terverifikasi.

Lihat juga: Periksa Kesehatan, Mugabe Bertolak ke Singapura
"Sejauh ini masa kampanye telah berjalan secara bebas dan damai, dan kami tak akan membiarkan tindakan pengecut ini menghalangi kami melaksanakan pemilu," ujar Mnangagwa.

TAGS : Bom Zimbabwe Emmerson Mnangagwa




TERPOPULER :