Minggu, 19/05/2019 19:50 WIB

Jepang Sambangi Indonesia, Ini yang akan Dibahas

Armanatha menegaskan perkembangan di Semenanjung Korea juga akan dibahas.

Bendera kebangsaan Jepang berkibar di udara.

Jakarta - Menteri Luar negeri Jepang, Taro Kono akan berkunjung ke Indonesia pada 25 Juni pekan depan untuk  bertemu  Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir mengatakan Kono akan membahas sejumlah isu dengan Menteri Retno, terutama terkait kerja sama bilateral dan peringatan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

"Tujuan utama kunjungan ini untuk melakukan pertemuan bilateral mengenai persiapan peringatan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang dan juga pertemuan The 6th Strategic Dialogue Indonesia-Jepang," kata Armanatha dalam press briefing di Jakarta, Jumat.

Armanatha menegaskan perkembangan di Semenanjung Korea juga akan dibahas. Ia mengatakan, Semenanjung Korea adalah agenda strategis Indonesia dan Jepang karena ini menjadi isu kawasan.

"Kita memiliki concern bersama tercapainya suatu kawasan yang bebas nuklir. Ini jadi aspirasi bersama Indonesia-Jepang," kata Armanatha, dikutip dari Anadolu, Sabtu (23/6)

Armanatha menambahkan isu lainnya yang akan menjadi pembahasan kedua negara adalah kerja sama pada bidang maritim untuk mengembangkan pusat-pusat perikanan terpadu.

Ini adalah kunjungan pertama Taro Kono ke Indonesia sejak diangkat menjadi menteri luar negeri Jepang tahun lalu.

TAGS : Jepang Indonesia Semenanjung Korea




TERPOPULER :