Senin, 16/07/2018 17:43 WIB

14 Penumpang KM Sinar Bangun Selamat

Saat musibah terjadi sejumlah penumpang memilih untuk terjun ke danau.

KM Surya Bangun tenggelam (foto: tribunnews.com)

Samosir - Sebanyak 14 penumpang kapal penumpang KM Sinar Bangun yang terbalik saat melakukan perjalanan dari pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumut dilaporkan selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

"Sejauh ini korban yang selamat sebanyak 14 orang. Sebanyak 11 orang diantaranya dirawat di Puskesmas Desa Simarmata, dan tiga orang lainnya dilarikan ke RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan, Kabupaten Samosir," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Samosir, Jalamar Sitanggang ketika dihubungi Antara, di Simanindo, Senin sore.

Menurut Jalamar, pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun yang diperkirakan memuat penumpang sebanyak 80 orang tersebut masih dilakukan.

Ia menjelaskan, KM Sinar Bangun adalah kapal penumpang dari kayu yang sedang melakukan perjalanan dari Simanindo menuju Tigaras.

Namun cuaca buruk berupa angin kencang di sekitar Danau Toba mengakibatkan kapal tersebut terbalik.

Ia menceritakan, saat musibah terjadi sejumlah penumpang memilih untuk terjun ke danau.

Beberapa penumpang dilaporkan dapat diselamatkan oleh awal kapal feri KMP Sumut yang tidak jauh melintas di sekitar lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Salah seorang yang selamat bernama Fernando Sianturi, warga Lubuk Pakam, Sumatera Utara yang mengaku akan kembali ke Lubuk Pakam, setelah berlibur di Pulau Samosir. (Ant)

     

TAGS : KM Sinar Bangun Tenggelam




TERPOPULER :