Kamis, 19/07/2018 20:48 WIB

Zulkifli Hasan Ajak Masyarat Jadikan Hari Lebaran Momen Saling Berbagi

Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Jakarta - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan hadir sebagai tamu kehormatan acara pelepasan ratusan pemudik asal Sumatera Barat bertema `Pulang Basamo` ke Sumatera Barat yang digagas Ikatan Warga Saniangbaka Solok Sumatera Barat (IWS) dengan mengerahkan 500 unit mobil dan 15 unit bus besar.

Acara yang digelar di halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Minggu (17/6) atau H+3 Hari Raya Iedul Fitri ini juga dihadiri para tamu kehormatan lainnya yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, tokoh nasional Rizal Ramli, Ust. Derry Sulaiman dan para pengurus IWS.

Dalam sambutannya Zulhasan mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1439 H kepada para pemudik serta mengucapkan selamat mudik pulang ke kampung halaman bergembira bertemu keluarga dan sanak saudara.

"Kepada yang mudik atau tak mudik, mari jadikan momen sakral ini untuk berbagi. Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, mari saling berbagi juga berbagi maaf, berbagi saling menghormati, berbagi saling menghargai, berbagi saling mencintai. Jika itu terjadi Insya Allah negara kita aman sentosa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sangat mengapresiasi penyelenggara mudik yang sudi berbagi menyediakan fasilitas mudik gratis kepada rakyat. Hal itu merupakan implementasi kepekaan antar sesama dan toleransi.

"Kegiatan ini harus ditularkan dan mudah-mudahan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang sebab banyak dampak positif dari penyelenggaraan acara tersebut," katanya.

Di sesi akhir, Zulhasan bersama undangan kehormatan lainnya juga pengurus IWS bersama-sama melepaskan rangkaian balon ke udara pertanda perjalanan mudik gratis dimulai.

TAGS : Warta MPR Zulkifli Hasan Idul Fitri




TERPOPULER :