Minggu, 15/12/2019 11:45 WIB

Teknologi VAR Untungkan Prancis saat Taklukkan Australia

Griezmann meyakini bahwa dirinya dijatuhkan secara ilegal dan merasa bahwa VAR telah menunaikan tugasnya dengan baik.

Penggunaan teknologi VAR di dalam pertandingan sepak bola (foto; Google)

Rusia - Sistem tinjauan ulang video atau Video Asisten Wasit (VAR) kini mulai diperhitungkan. Penerapan pada Piala Dunia kali ini, telah memperbaiki kekeliruan wasit yang dapat diperhitungkan. Teknologi inilah yang berperan penting membuat Prancis menang  2-1 atas Australia.

Penyerang Prancis Antoine Griezmann mencetak gol dari penalti perdana yang dihadiahkan melalui kesaksian VAR di Piala Dunia, setelah ia dijatuhkan tekel bek Socceroos Josh Risdon di dalam kotak terlarang.

Wasit Andres Cunha awalnya berpikir itu adalah tekel bersih, namun kemudian meminta melihat video rekaman, dan setelah menimbang selama beberapa saat, ia menghadiahkan tendangan penalti.

Griezmann mengarahkan bola ke sudut kanan melewati kiper Australia Mathew Ryan, memicu kegembiraan dari para penggemar Prancis namun disambut cemoohan dari para penggemar Australia di Kazan Arena.

Griezmann meyakini bahwa dirinya dijatuhkan secara ilegal dan merasa bahwa VAR telah menunaikan tugasnya dengan baik.

Bagaimanapun, pelatih Australia Bert van Marwijk tidak senang dengan keputusan itu dan merasa bahwa wasit asal Uruguay Cunha masih belum dapat menentukan dengan baik bahkan setelah melihat tayangan ulang.

"Saya berharap bahwa mungkin pada suatu waktu akan ada wasit (yang) sangat jujur," kata pelatih Belanda.

TAGS : Piala Dunia Teknologi VAR Prancis Australia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :