Rabu, 17/10/2018 20:49 WIB

NATO Dukung Denuklirisasi di Semenanjung Korea

NATO menyambut baik pertemuan bersejarah antara Presiden AS Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong un

Seorang pria menonton TV yang memperlihatkan rekaman file Presiden AS Donald Trump, kanan, dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dalam program berita di Seoul Railway Station di Seoul, Korea Selatan. (Foto: AP/PTI)

Brussels - Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Singapura merupakan pertemuan "bersejarah" dan pihaknya mendukung upaya denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Stoltenberg menekankan, denuklirisasi Semenanjung Korea juga akan menghadirkan keamanan bagi sekutu NATO, kawasan sekitarnya dan komunitas global. Karena itu NATO akan terus mendukung semua upaya dalam hal ini.

Stoltenberg menyampaikan bahwa NATO menyambut baik pertemuan bersejarah antara Presiden AS Trump dan pemimpin Korea Utara Kim.

Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah bertemu di Singapura pada 12 Juni. Pertemuan itu akan membahas perlucutan senjata nuklir dan isu keamanan.

Singapura mengeluarkan sekitar USD20 juta untuk pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, kata Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong seperti dikutip surat kabar Strait Times pada Minggu. (aa)

 

TAGS : NATO Kim Jong un Donald Trump




TERPOPULER :