Selasa, 23/10/2018 14:58 WIB

Iran Bakal Permudah Investor Asing

Iran telah mengambil langkah untuk memfasilitasi investor asing setelah penarikan Amerika Serikat dari perjanjian nuklir beberapa waktu lalu.

Para pekerja Iran (foto: Xinhua)

Jakarta - Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan bahwa Iran telah mengambil langkah untuk memfasilitasi investor asing setelah penarikan Amerika Serikat dari perjanjian nuklir beberapa waktu lalu.

Langkah AS telah mempengaruhi investasi di Iran, Larijani mengatakan, bagaimanapun Iran telah mengadopsi langkah-langkah untuk membuat investor asing lebih mudah berinvestasi di negara tersebut.

Larijani tidak memberikan rincian tentang keputusan Teheran, tetapi mengatakan bahwa sesuai dengan perilaku AS dalam beberapa bulan ke depan, kita harus menyusun kerangka kerja yang lebih tepat.

"Dengan menarik diri dari kesepakatan, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), Amerika Serikat bertindak melanggar peraturan dan komitmen internasional," uajr Larijani dilansir Xinhua.

Pada 8 Mei, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa negaranya akan menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dan akan menerapkan kembali sanksi terkait nuklir yang dibebani sesuai dengan kesepakatan 2015.

Pada Jumat, Iran mengesampingkan kemungkinan negosiasi ulang dengan Amerika Serikat pada kesepakatan nuklir kecuali Washington berhenti mengancam negara berjuluk Negeri Para Mullah tersebut.

TAGS : Iran Amerika Serikat Investor Asing




TERPOPULER :