Kamis, 16/08/2018 16:41 WIB

Tren Hijab Lebaran 2018 ala Desainer Barli Asmara

Apakah Anda sudah menyiapkan hijab saat Lebaran nanti, berikut tren hijab dari Desainer Barli Asmara.

Desainer Barlie Asmara berikan gaya hijab apa saja yang tren di tahun ini (Foto: Instagram)

Jakarta - Mode hijab dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tahun 2018 ini saja sudah banyak sekali tren yang bisa dipilih para pengguna hijab.

"Mulai dari tren layer, tabrak motif, minimalis, androgini, destruktif atau tali menali hingga yang memilih tampil simpel," ujar Barli.

Tren hijab makin bervariasi karena model dan material hijab yang juga berkembang. Di tahun 2018 ini hijab yang mengusung tema etnik yang berbahan dasar tenun pun mulai ramai digemari.

"Ada yang diperuntukkan bagi yang sporty, minimalis, modern, edgy sampai etnik yang berbahan dasar tenun pun ada," sambungnya.

Bicara soal warna, hijab dengan warna monokrom dan pastel tetap mendominasi. Pengguna hijab saat ini pun mulai beralih pada hijab yang simpel, mereka juga mulai meninggalkan penggunaan hijab yang memiliki aksen atau detail kuat.

Pengguna hijab saat ini juga lebih memilih menggunakan hijab yang bisa dipadankan dalam segala situasi. Karena alasan itulah material dari hijab itu sendiri menjadi hal utama yang harus diperhatikan demi kenyamanan.

Bahan linen, strech, voal, crepe, katun, paris, hingga denim itu pasti yang paling dicari dan paling banyak digunakan dengan alasan nyaman dan pas dipadankan dengan beragam gaya.

"Warna-warna pastel juga akan tetap mendominasi, begitupun monokrom dan printing," kata Barli Asmara.

Barli juga merasa para pengguna hijab saat ini mulai meninggalkan hijab yang detailnya terlalu to much. Jadi ga ada mutiara, payet dan bordir.

Menurut Barli  pengguna hijab saat ini juga lebih memilih menggunakan hijab yang bisa dipadankan dalam segala situasi. Karena alasan itulah material dari hijab itu sendiri menjadi hal utama yang harus diperhatikan demi kenyamanan.

Barli Asmara membeberkan jika bahan hijab seperti linen dan crepe juga akan menjadi salah satu yang menghiasi tren hijab Lebaran 2018.

"Sekarang semua pasti cari yang simpel yang bisa dipakai untuk daily activity. Mereka juga menekankan pada sesuatu yang bisa dipakai di segala situasi", paparnya.

TAGS : Hijab Tren Lebaran 2018 Barli Asmara




TERPOPULER :